Download Aplikasi SKP Guru dan Kepala Sekolah Terbaru

Download aplikasi SKP guru ini kami bagikan juga dengan SKP kepala sekolah. Aplikasi ini akan membantu Anda dalam menangani input data guru di SKP.  Guru memang harus dituntut agar memiliki kompetensi yang prima/unggul untuk menjadi tenaga pendidik. Kompetensi ini merupakan suatu pondasi guru untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi peserta didik.

Aplikasi SKP Guru dan Kepala Sekolah

Kesuksesan bagi guru dalam mengajar di kelasnya tergantung pada kompetensi yang guru punya Kompetensi guru dari waktu ke waktu harus ditingkatkan, karena zaman semakin maju dan berkembang. Kebutuhan peserta didik pun semakin berbeda  di zaman globalisasi ini. Segala sesuatu serba instant dan canggih mewajibkan Anda lihat dalam IPTEK. Maka dari itu aplikasi SKP guru 2017 ini wajib Anda miliki.

Kompetensi guru dapat dilihat melalui penilaian SKP. Sekarang SKP sudah dituangkan dalam bentuk Aplikasi. Aplikasi SKP ini merupakan sebuah aplikasi untuk mengukur kemampuan guru. Penilaian SKP dilaksanakan biasanya 1 tahun sekali tepatnya di bulan November atau Desember. Penilaian ini dilakukan oleh Kepala Sekolah untuk guru dan kepala sekolah oleh pengawas.  Silakan download SKP terbaru dibawah;

Kalau dulu penilaian SKP ini hanya berlaku bagi guru dan kepala sekolah yang sudah PNS. Tapi sekarang penilaian SKP berlaku bagi semua guru baik PNS maupun non PNS. Dalam penilaian SKP ada 14 poin yang harus diperhatikan oleh guru yaitu:

  1. Mengenal karakteristik peserta didik
  2. Menguasai teori-teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik
  3. Pengembangan kurikulum
  4. Kegiatan pembelajaran yang mendidik
  5. Memahami dan mengembangkan potensi
  6. Komunikasi dengan peserta didik
  7. Penilaian dan Evaluasi
  8. Bertindak sesuai norma agama, hukum, sosial dan kebudayaan nasional
  9. Menunjukan pribadi yang dewasa dan teladan
  10. Etika kerja, tanggungjawab yang tinggi dan bangga menjadi guru
  11. Bersikap inkulsif, bertindak objektif dan tidak diskriminatif
  12. Komunikasi dengan sesama guru, orang tua, peserta didik dan masyarakat
  13. Penguasaan materi struktur konsep dan pola pikir keilmuan yang mendukung
  14. Mengembangkan jiwa profesional melalui tindakan.
Sekian dulu artikel kami tentang SKP guruyang harus dimiliki Anda untuk meningkatkan kemampuannya di bidang pendidikan. Terma kasih.

Subscribe to receive free email updates: