Contoh Format Administrasi Guru Lengkap SD, SMP dan SMA

Contoh Format Administrasi Guru akan kami sediakan sejumlah 15 buah untuk Anda. Format administrasi ini merupakan kumpulan dari berbagai format administrasi yang tersebar di Internet dan kami kumpulkan menjadi satu dalam satu penyimpanan milik Google Drive. Sebuah administrasi yang harus kita selesaikan untuk menjaga kredibilitas kita sebagai pegawai. Sebagai guru, Anda wajib memiliki format administrasi guru ini untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

Download Contoh Format Administrasi Guru

Mengerjakan administrasi memang tidaklah mudah, diperlukan sarana dan prasarana untuk mendukung kelancaran proses administrasi. Salah satu saran pendukung yang bisa kami bantu adalah dengan memberikan perangkat administrasi guru ini. Admin akan bagikan dibawah nanti sesuai jenjang pendidikan yang Anda pegang. Apa saja sih yang akan kita peroleh dari contoh format administrasi guru ini?

  1. Daftar Pembagian Tugas Mengajar
  2. Buku Pemeriksaan Persiapan Mengajar
  3. Buku Penyelesaian Kasus Di Sekolah
  4. Buku Hubungan Kemasyarakatan
  5. Persiapan Mengajar
  6. Buku Program Bimbingan
  7. Buku Pencapaian Target Dan Daya Serap Kurikulum
  8. Daftar Penyerahan Buku Nilai Hasil Belajar
  9. Buku Kunjungan Pengawas Ke Sekolah
  10. Buku pengaduan, masukan, Kritik, dan saran
  11. Buku Notulen Rapat Guru atau Komite
  12. Buku ekspedisi
  13. Buku Tamu Umum
  14. Buku Tamu Khusus
  15. Buku supervisi kelas


Daftar diatas adalah contoh administrasi yang tersedia pada file-file nanti yang akan kami bagikan. Dalam file tersebut akan berbeda setiap jenjang yang Anda ambil. Nah, untuk mengambil file administrasi guru, bisa langsung download saja dibawah;

[DOWNLOAD] ADMINISTRASI GURU SD

[DOWNLOAD] ADMINISTRASI GURU SMP

[DOWNLOAD] ADMINISTRASI GURU SMA


Contoh Format Administrasi Guru Lengkap

Mudah - mudahan file yang kami berikan dibawah ini tentang Contoh Format Administrasi Guru SD SMP SMA ini dapat memberikan banyak-banyak manfaat bagi kawan-kawan pendidik semua. Dengan contoh format administrasi diatas, pastinya Anda tidak perlu khawatir lagi dengan banyaknya tugas Administrasi. Oh, ya jangan lupa untuk download seperti;

Mengenal apa itu administrasi pendidikan. Apa itu administrasi pendidikan? Administrasi Pendidikan adalah sebuah proses kerja sama untuk mencapai tujuan pendidikan dengan melihat hubungan antar komponen pendidikan sehingga dapat memperbaiki sistem pendidikan dengan menggunakan perangkat yang mendukung kegiatan pembelajaran. (wikipedia)
Tata usaha pendidikan dalam sejarahnya lumayan panjang dimulai degan diberikannya Educational Administration Course yang cuma diberikan guna stadium Sarjana untuk PTPG set Ilmu Pendidikan terhadap tahun 1954. Juga sebagai satu buah rute, manajemen pendidikan dimulai buat tahun 1964 degan nama jalur manajemen dan nomor wahid visi yang disingkat ADSUP dalam zona Fakultas Ilmu Pendidikan IKIP Bandung.

Kelahiran ADSUP di picu atas munculnya syarat pada keperluan bakal semangat jempolan di bagian manajemen dan manajemen pendidikan berulang ketentuan keperluan pembimbing buat SPG/SGO.noktah ulang penyadaran dapat eksistensi ilmu manajemen pendidikan sebagai body of knowledge, dimulai kala pembicaraan guru besar di bulan Juni 98 yang menyepakati perselisihan nama manajemen pengawasan (ADSUP) jadi trayek tata usaha Pendidikan. Nama jalur tersimpul diperlukan hingga ketika ini di tengah-tengah kontrak sebagian orang yang berharap pergantian nama jadi administrasi Pendidikan.

Basic Administrasi
Adapun basic tata usaha yaitu yang merupakan berikut;
  • Efisiensi,seorang tata usaha dapat terlaksana dalam tugasnya apabila dirinya   efisien dalam menggunakan semua mata air antusiasme fulus dan sarana yang  ada.
  • Prinsip pengelolaan,administrator dapat mendapati yang paling efektif dan efisien lewat orang lain degan jalan jalankan kerja manejemen adalah memolakan ,mengorganisasikan,mengarahkan dan mengontrol.
  • Prinsip memuliakan kerja pengelolaan,maksudnya merupakan yang merupakan petugas seseorang admin mesti memuji kerja pokoknya ketimbang kerja  lain yang sifatnya penunjang.
  • Prinsip kepemimpinan yang efektif adalah melihat dimensi-dimensi   pertalian antar orang (human  relationship) ,dimensi pengerjaan kerja dan dimensi situasi(sikon) yang ada.
  • Prinsip pekerjaan sama,seorang admin dapat sampai baik dalam tugasnya jika dirinya bisa mengemban tugas sama di celah beberapa orang yang tergiring, baik dengan cara horisontal atau pun dengan cara vertikal.


Maksud manajemen  Pendidikan
maksud manajemen pendidikan yaitu supaya seluruhnya gerakan yang memberi dukungan tercapainya maksud pendidikan. setelah itu menjumpai Sergiovani dan Carver  yakni efektivitas produksi,efisien,kemampuan menyinkronkan diri,dan kepuasan kerja.
           
Tetapi maksud manajemen pendidikan di Indonesia yang dilaksanakan di sekolah tambah asal alamat maksud pendidikan Nasional yang digariskan dalam GBHN ialah membesarkan ketakwaan buat Tuhan yang Maha Esa,mempertinggi helat pekerti,atau mempunyai budi pekerti mempertebal vitalitas kewarganegaraan supaya jadi jalma pembangunan mempunyai, kecerdasan terus terampil.


Bagian Garapan administrasi.
Manajemen tertib laksana sekolah yang meliputi;
  • Organisasi dan Struktur
  • Otorisasi dan anggaran
  • Kepegawaian
  • Perlengkapan dan perbekalan
  • Keuangan dan pembukuan
  • Korespondensi/surat menyurat
  • Laporan
  • Pengangkatan,penempatan dan pengungsian lagi pemberhentian
  • Pengisian buku peraturan (induk) raport dan seterusnya.

Subscribe to receive free email updates: