Administrasi Sekolah Dasar Lengkap dari A-Z

Administrasi sekolah dasar terlengkap yang pernah ada kami bagikan untuk Anda sebagai rasa terima asih telah mengabdikan diri mencerdaskan anak bangsa. Sebuah karya yang luar biasa membantu program pemerintah dalam menuntaskan wajib belajar 12 tahun. Dimulai dari sekolah dasar, kami akan membagaikan beberapa contoh administrasi sekolah dasar lengkap dari A-Z untuk Anda sekarang.

Administrasi Sekolah Dasar Terlengkap 2017/2018

Apa saja sih isi dari administrasi yang kami bagikan? Administrasi yang kami bagikan merupakan sebuah contoh format administrasi sekolah dasar yang telah sesuai dengan petunjuk teknis pembuatan administrasi. Jadi dengan kata lain, format ini adalah legal, sesuai dengan apa yang pemerintah/atasan Anda inginkan. Berisi beragam administrasi untuk sekolah dasar, dari mulai semester 1 sampai 2 setiap tahunnya. 

Oke, langsung saja download format administrasi sekolah dasar dibawah;





Bagaimana? sangat lengkap bukan! ada 4 kategori dalam administrasi diatas. Jika Anda salah satu dari kategori diatas silakan ambil. Kami sengaja memisah antara satu dengan yang lain agar tidak membingungkan saat memilah format administrasi nantinya. Cara penyimpanan yang mudah kami sediakan untuk guru-guru sekolah dasar.

Administrasi Sekolah Dasar Lengkap


Intermezzo!!


Kapan Hari Pendidikan Nasional?

Hari Pendidikan Nasional, disingkat HARDIKNAS, adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya.[1]

Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara, pahlawan nasional yang dihormati sebagai bapak pendidikan nasional di Indonesia. Ki Hadjar Dewantara lahir dari keluarga kaya Indonesia selama era kolonialisme Belanda, ia dikenal karena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan.

Kritiknya terhadap kebijakan pemerintah kolonial menyebabkan ia diasingkan ke Belanda, dan ia kemudian mendirikan sebuah lembaga pendidikan bernama Taman Siswa setelah kembali ke Indonesia. Ki Hadjar Dewantara diangkat sebagai menteri pendidikan setelah kemerdekaan Indonesia. Filosofinya, tut wuri handayani ("di belakang memberi dorongan"), digunakan sebagai semboyan dalam dunia pendidikan Indonesia. Ia wafat pada tanggal 26 April 1959. Untuk menghormati jasa-jasanya terhadap dunia pendidikan Indonesia, pemerintah Indonesia menetapkan tanggal kelahirannya sebagai Hari Pendidikan Nasional. (wikipedia)


Demikian artikel kami tentang administrasi sekolah dasar untuk Anda. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan laporan sesuai dengan petunjuk teknis. Terima kasih...

Subscribe to receive free email updates: