Kemenkeu: Berikut Daftar Daerah yang Mengalami Keterlambatan Gaji PNS 2017

Advertisement
Keterlambatan pembayaran gaji PNS di awal Tahun 2017 di beberapa daerah menjadi polemik kali ini. Kenapa bisa terlambat?

Padahal Pemerintah pusat menegaskan telah menyalurkan Dana Alokasi Umum (DAU) secara tepat waktu sebelum berakhirnya tahun anggaran 2017. Artinya, bila DAU sudah disalurkan tepat waktu, maka pemenuhan pembayaran gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah bisa dilakukan tepat waktu juga.

Kemenkeu: Berikut Daftar Daerah yang Mengalami Keterlambatan Gaji PNS


Ada beberapa daerah yang mengalami dampak keterlambatan ini, menurut informasi, daerah-daerah ini kemungkinan merupakan daerah dari,, 

Cek Daerah yang mengalami keterlambatan 


Dengan begitu, keterlambatan gaji PNS di sejumlah daerah menjadi bahan pembelajaran bagi pemerintah daerah dalam menjalankan anggarannya. Pemerintah menegaskan, pemerintah pusat secara tepat waktu sudah menuntaskan penyaluran DAU untuk daerah. 


==>> Kemendikbud News : Syarat Yang Harus Dipenuhi Guru Honorer Untuk Mendapatkan Insentif Lebih


Mohon dicek lagi, gaji yang telat dialami PNS Pusat atau PNS Daerah di beberapa Pemda? Untuk PNS Pusat dari pantauan kami, telah dilakukan pembayaran yang dilaksanakan melalui APBN. Sedangkan untuk gaji PNS daerah, pembayarannya dilaksanakan oleh masing-masing daerah melalui mekanisme APBD.