Apakah ada Guru Se'ikhlas Beliau? Guru Tanpa Tangan dari Madura

Disaat kita masih mengeluh kapan diangkat menjadi CPNS dan lain sebagainya, mari kita lihat keteguhan dan ke'ikhlasan guru yang satu ini. Siapa dia?

Dia adalah Pak Untung, seorang guru Madrasah Ibtidaiyah, tepatnya Nurul Ulum dari Madura Jawa Timur. Beliau merupakan seorang guru yang sudah puluhan tahun mengabdi kepada dunia pendidikan.

Apa yang menjadi menarik dari beliau? yang menjadi sisi menarik adalah keteguhan hati dan semangat beliau dalam memberikan ilmu kepada anak peserta didik'nya tanpa mengeluh sedikitpun walaupun beliau "maaf" tidak memiliki tangan.

Tekadnya membaja dengan mengabdi sebagai guru di desanya. Di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum, Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah lebih dua dasawarsa Untung memandu para siswa.

Pekerjaan mulia yang tak sebanding dengan upah yang diterima. Pahlawan tanpa tanda jasa itu yang melekat pada dirinya. Bagi para siswa, Untung bagai pelita. Meski dalam keterbatasan, untung tak pernah berpangku tangan.

Selagi masih bisa dilakukan, ia sungkan untuk meminta bantuan. Simak keseharian Untung saat mengajar anak didik'nya dalam tayangan video di bawah ini

Apakah ada Guru Se'ikhlas Beliau?



Subscribe to receive free email updates: