Peran PTK dan Operator Sekolah Sangat Penting Pada Dapodik V 2016 Agar Pendataan Lancar Tunjangan Keluar

Salah satu keberhasilan operator sekolah menghadapi dunia pendataan dapodik adalah turut sertanya perhatian di kalangan pendidik dan tenaga kependidikan itu sendiri. Penginput data yaitu Ops dan pemilik data yaitu PTK harus saling sinkron agar pendataan lancar.

Maksud dari semua itu adalah saling pengertiannya antara pemilik data dan pemegang data. Agar tidak terjadi crash atau gagal dalam menginput data diperluannya suasana nyaman saat memasukkan data pada aplikasi dapodik.

Peran PTK dan Operator Sekolah Sangat Penting Pada Dapodik V 2016


Peran serta PTK adalah, mengkoordinir data-data yang diperlukan dan lain sebagainya. Turut serta cek balance data yang telah dimasukkan.

Seperti dalam surat kemnedikbud yang berisi:

Hari Senin Tanggal 18 Juni 2016 adalah Hari Pertama Sekolah di Tahun Pelajaran 2016/2017, hari dimulainya proses pembelajaran di tahun pelajaran baru. 

Semua proses periodikal yang dilaksanakan tersebut juga harus diikuti dengan melakukan proses dan pemutakhiran data pada sistem pendataan Dapodik, oleh karenanya pergantian tahun ajaran baru juga merupakan momen penting bagi pendataan Dapodik. 

Diawal tahun ajaran Operator Dapodik akan melakukan proses kelulusan, proses kenaikan kelas, memasukkan data siswa baru dan melakukan pemutakhiran terhadap seluruh data-data periodik.

Baca selanjutnya -- DISINI

Subscribe to receive free email updates: