Parah!! Hanya Karena Gagal Ikuti Tes, Warga Menggembok Pintu Gerbang Sekolah

Sebuah kegagalan adalah hal biasa dalam hidup ini. Kegagalan buan berarti kita tidak dapat sukses meraih impian. Namun menyikapi tentang sebuah kegagalan kita harus bersikap lebih bijak. Bukan hanya karena kegagalan kita bertindak diluar batas kewajaran.

Seperti kasus berikut yang kami ambil dari jpnn. Pintu Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Gulai Bancah, Bukittinggi, Sumbar, digembok warga sejak Minggu (19/6) malam.


Persoalan muncul buntut adanya siswa yang berasal dari Gulai Bancah, yang gagal lolos tes masuk sekolah favorit tersebut. 

Parah!! Hanya Karena Gagal Ikuti Tes, Warga Menggembok Pintu Gerbang Sekolah

Akibatnya, pihak sekolah, serta orang tua siswa dan siswa yang mau mendaftar ulang ke sekolah tersebut terpaksa menumpang masuk melalui lingkungan sekolah MAN 1 Model Bukittinggi, yang berada di belakang sekolah tersebut.

Pihak sekolah baru tahu adanya aksi penggembokan pada Senin  (20/6) sekira pukul 10.00 wib. Kejadian itu bertepatan dengan pelaksanaan Syahadah Tahfizh Siswa Madrasah (MI, MTs, dan MA) yang juga dihadiri oleh pemerintah Kota Bukittinggi.

“Kami dapat informasi baru tadi pagi sekira pukul 10.00, pengawas sekolah bilang katanya pintu masuk digembok, ternyata memang benar setelah kita lihat,” ujar Irsyad, kepala MTsN 1 Gulai Bancah, kemarin.

Selain digembok, dipintu tersebut juga terpajang kertas karton warna biru dengan tulisan “Dilarang membuka gembok tanpa musyawarah dengan tokoh masyarakat Gulai Bancah”.

Melihat hal tersebut pihak sekolah langsung berkoordinasi bersama pihak Kantor Kementrian Agama Bukittinggi.

“Informasi yang kami terima, penggembokan tersebut dilakukan sejak Minggu malam, persoalannya terkait dengan proses penerimaan siswa baru,” ungkap Irsyad.

Subscribe to receive free email updates: