Di Cubit Penjara, di Nasehatin Juga di Penjara.Di Hukum Malah Digebukin!! Guru Harus Bagaimana???

Aneh-aneh lagi akhir-akhir ini di dunia pendidikan. Seakan tak ada habisnya menimpa guru dewasa ini. Jika kita mendengar kemarin sudah banyak guru tersandung kasus hukum gara-gara tindakan yang terlalu ofensif, sekarang hanya dinasehatin juga masuk penjara. Guru harus bagaimana sekarang?


Di Cubit Penjara, di Nasehatin Juga di Penjara.Di Hukum Malah Digebukin!!

Setelah ibu guru Nurmayanti mendekam di jeruji besi Mapolres Bantaeng hanya karena mencubit anak didik'nya, kini bertambah lagi kesuksesan pemenjaraan para guru oleh orangtua murid.

Guru sukarela SMA Negeri 2 Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, kini menghuni sel tahanan karena dilaporkan orangtua muridnya.


Saharuddin kemudian diberikan pengobatan di UKS meskipun lukanya tidak seberapa dan pulang dari sekolah dengan rasa bersalah.

Tapi kemudian keesokan harinya, Saharuddin bersama ibunya melaporkan Mubazir ke Polsek Sinjai Selatan.

Ayah Arif yang seorang tentara itu menuding Samhudi telah mencubit anaknya sampai memar. Namun, Samhudi membantah tuduhan itu

''Saya tidak pernah mencubit anak itu. Apalagi sampai memar,'' ungkapnya.

Samhudi menuturkan bahwa peristiwa itu terjadi pada 3 Februari. Saat itu seluruh murid melaksanakan salat Duha di masjid sekolah. Namun, Arif justru terlihat duduk-duduk di pinggir sungai. Sebagai seorang guru, dia lantas menegur Arif dan mengajaknya salat berjamaah dengan mengelus pundak.

''Saya hanya mengelus, tidak mencubit, apalagi memukul. Saya hanya mengingatkan,'' ujarnya.

Setelah dilaporkan ke polisi, Samhudi mengaku bingung. Sebab, dia merasa tidak melakukan penganiayaan.

Subscribe to receive free email updates: