Kenaikan Besaran Dana Kesra APBD I dan APBD II 2016

Beberapa informasi yang beredar mengenai jadwal pencairan dana kesra APBD I dan APBD II sedang hangat-hangatnya dibicarakan. Biasanya yang akan dibicarakan adalah kapan biasanya kesra 2016 itu cair?

Seperti pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, uang "kaget" ini bisanya akan keluar beberapa hari sebelum lebaran. Atau setiap 6 bulan sekali tiap tahunnya.

Tunjangan KESRA APBD merupakan sebuah bantuan dari Daerah untuk kesejahteraan para pendidik, baik itu guru dan tenaga ke'pendidikan atau PTT. 

Hanya perbedaan jumlah dana yang diterima saja antara GTT maupun PTT. Kenapa karena syarat dan ketentuannya juga sedikit berbeda.

Besaran Dana Kesra APBD I dan APBD II

Untuk syarat, Anda bisa lihat dari syarat-syarat kemarin, bagikan pada kawan Anda yang belum menerima untuk segera di siapkan juga.

-- >> Baca: Syarat Kesra APBD

Untuk besaran dana, memang setiap daerah pasti berbeda. Tergantung anggaran dari daerah masing-masing. Namun besaran rata-rata yang diperoleh dari beberapa sumber menyebutkan:

APBN       -->> Sekitar 500rb/bln
APBD I    -->> Sekitar 450rb/bln
APBD II  -- >> Sekitar 250rb/bln

DOWNLOAD TABEL KENAIKAN PER'DAERAH

Ingat sekali lagi, ini hanya estimasi yang diolah dari beberapa sumber. Mengenai beberapa hasil sebenarnya dikembalikan lagi pada kemampuan anggaran daerah Anda.

Subscribe to receive free email updates: