Bolehkah Saat Pelaksanaan UKG Menggunakan Jasa Joki

UKG menggunakan Jasa Joki. Hmmmmm..... Apa iya boleh dalam pelaksanaan nanti kita sebagai peserta diperbolehkan menggunakan joki. Ngomong-ngomong soal joki, bukan hanya joki tri in one saja yang menggunakan joki, bukan pula saat pelaksanaan tes CPNS kemarin. Dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Guru yang baru bergulirpun terindikasi dan terungkap praktek ini.

Lalu apa boleh? ya sangat DILARANG KERAS !! tindakan menggunakan joki saat pelaksanaan UKG merupakan tindakan tidak fair, mencerminkan budaya curang, tidak patut untuk ditiru. Menurut laporan dan kabar dari berbagai media, terungkap saat pelaksanaan UKG diketahui ada praktek terlarang ini. Dari sumber kabar republika di daerah pandegalang diketahui seorang guru membayar joki untuk menggantikan posisinya saat ter berlangsung dengan alasan tidak bisa komputer.

Sungguh ironis memang, seorang guru yang notabene merupakan tokoh yang patut ditiru bertindak demikian. Namun apakah guru tersebut juga salah? apa karena tes ini menggunakan online jadi banyak dari sekian guru berdalih tidak bisa mengo[erasikan komputer? tidak salah memang, kalau pemerintah menggunakan tes online seperti ini. Karena demi kegiatan yang fair, transparan dan modern, seorang guru harus dituntut memahami dunia IT. 



Lalu bagaimana cara mencegah tindakan ini. Semua dikembalikan pada diri kita masing-masing. Lakukanlah, perbuatlah dan kerjakaanlah Uji Kompetensi Guru ini dengan fair, dengan usaha kita sendiri. Untuk masalah tidak mengerti dalam mengerjakan UKG pakai komputer, kita bisa meminta bantuan sebelum hari H dimulai, banyak sekali tenaga ahli, atau semisal Operator Sekolah atau lainnya membimbing kita cara mengoperasikan komputer. Satu atau dua hari cukuplah tergantung niat Anda dalam berusaha.

Bersyukur dengan hasil apapun yang kita peroleh. Teruslah berlatih dan berlatih dengan Operator Sekolah Anda. Dengan cara ini Berlatih UKG Offline dengan Operator Sekolah . InsyaAllah Anda akan diberi kemudahan dan manfaat dari itu. 

Fakta menarik dari pengalaman saya pribadi. Saya membimbing seorang guru yang kebetulan kena stoke namun masih ringan, dan beliau sangat semangat mengikuti UKG 2015 ini, sebelum beliau mengajukan pensiun dini akibat penyakit yang diderita beliau. Dengan tangan bergetar, beliau pelan-pelan menggerakan mouse. Dan dia berujar, saya akan mengikuti ini karena saya tahu SAYA LAYAK DI UJI !!

PERCAYA DIRI DAN TETAP SEMANGAT


Subscribe to receive free email updates: