INFORMASI PENGANGATAN K2 DAN OPERATOR

Seiring dengan akan diadakannya tes CPNS tahun 2015 ini , semakin gencar pemberitahuan dari Pemerintah tentang informasi pengangkatan K2.Bukan hanya K2 ,Operator juga direncanakan akan menjadi prioritas tahun ini. Seperti yang telah kami kutip dari berbagai sumber.

Honorer Kategori Dua (K2) berprestasi akan mendapatkan prioritas mendapatkan afirmasi dalam pengangkatan CPNS. Pasalnya, dari seleksi CPNS 2013, tidak sedikit honorer K2 berprestasi malah gagal.

"Saya mendapat laporan ada guru honorer K2 berprestasi serta perawat yang mengabdi di wilayah terisolir malah tidak lulus tes CPNS. Ini akan menjadi prioritas kami dalam pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Selasa (10/2).

Selain yang berprestasi, Yuddy juga akan mendengarkan masukan dari tokoh-tokoh masyarakat tentang keberadaan honorer bersangkutan. Honorer yang aktif di lingkungan dan mengabdi kepada masyarakat ikut menjadi prioritas.

"Rekomendasi tokoh-tokoh masyarakat akan kami gunakan sebagai dasar juga. Ini agar honorer K2 berprestasi dan telah mengabdi bertahun-tahun justru tidak diangkat CPNS," tambah Yuddy.

Dalam pengangkatan CPNS 2015, pemerintah tidak hanya memfokuskan kepada tenaga pendidik dan kesehatan. Tenaga fungsional lain juga akan diangkat. "Khusus K2, karena ada tenaga administrasi umum serta operator, akan kami prioritaskan juga," tegas Yuddy.


Subscribe to receive free email updates: