CARA MUDAH MENINGKATKAN KONEKSI INTERNET DENGAN MODEM GSM

Cara mudah meningkatkan koneksi internet dengan modem GSM - seperti postingan sebelumnya tentang cara meningkatkan kecepatan internet dengan gpedit.msc yang terbukti work 100%, kali ini saya akan share meningkatkan koneksi internet bagi pengguna modem. Perlu kita ketahui kadang kecepatan internet di beberapa negara memang berbeda beda , dan indonesia termasuk negara dengan koneksi lambat karena hanya sekitar 4.1 MBPs. Namun kita jangan berkecil hati masih banyak cara lain agar kecepatan internet kita bisa lebih meningkat. Berikut saya kasih tips meningkatkan internet bagi pengguna modem.


LANGKAH AWAL

  • Gunakanlah modem yang memiliki kecepatan tinggi, lebih baik menggunakan modem berkecepatan diatas 7.2mbps, karena kecepatan modem sangat mempengaruhi kecepatan internet.
  • Kalo ada, gunakanlah antena atau alat lain nya untuk memperkuat sinyal modem anda, dan lebih baik menggunakan kipas agar modem tidak cepat panas. 


Mensetting port pada windows

  • Klik Start > Klik kanan pada My computer, > Pilih Properties > lalu pilih Device Manager.
  • Setelah itu cari Port (COM & LPT), double klik pada salah satu port



  • Pilih tab port setting, ganti bit per second menjadi 128000, dan flow control menjadi Hardware, lakukan hal ini pada port lainnya nya juga.

KLIK OK
SELESAI

Demikian cara mudah meningkatkan koneksi internet dengan modem gsm. semoga bermanfaat..



Subscribe to receive free email updates: