AKU SANG OPERATOR SEKOLAH

DAPODIKDAS , DAPODIKMEN , BIO-SITEM, maupun jenis pendataan lain yang ada di lingkungan Pendidikan Indonesia ini menjadikan keberadaan Operator Sekolah bersifat sangat Vital dalam sebuah instansi Sekolah. Apalagi jika mengingat non tugas pokok operator sekolah, semisal pajak, e-pupns yang telah digelar tahun kemarin.


Namun apakah Operator Sekolah sudah mendapat apa yang sesuai dengan hak mereka ? Belakangan ini kian santer terdengar kabar kalau Operator Sekolah akan mendapat tunjangan khusus, namun apa daya jika itu semua ternyata hanya sebuah 'isapan jempol' belaka alias kabar burung.

Baca : Tunjangan Khusus Operator Sekolah Pada Tahun 2016

Penguasaan Informasi Teknologi ( IT ) guru-guru pada saat ini yang terbilang minim atau 'pas-pasan'  membuat beban tugas Operator Sekolah menjadi lebih besar,karena kemungkinan juga tugas guru yang menyangkut masalah dengan komputer, seperti pengisian nilai maupun yang lainnya akan di bebankan kepada Operator Sekolah. 

Bisa dibilang Operator Sekolah juga sebagai asisten Guru yang membantu tugas mereka mencerdaskan anak bangsa.Oleh karena itu tidak heran juga jika ada Operator Sekolah menuntut guru yang menggunakan jasanya memberikan sedikit 'TIPS' atau uang lelah untuk Operator Sekolah. 

Tidak sedikit pula yang karena masalah ini hubungan antara Operator Sekolah dan guru menjadi renggang akibat salah pengertian dan miss komunikasi.Terlebih lagi jika data PTK yang bersangkutan tidak valid yang mengakibatkan PTK tersebut terlambat cair atau pun gagal mendapat tunjangan, Operator akan menjadi 'Buronan" PTK yang bersangkutan.

Oleh karena itu TUNJANGAN KHUSUS OPERATOR MENJADI IMPIAN OPERATOR SEKOLAH SAAT INI harus segera diwujudkan pemerintah. Namun apakah benar, Operator Sekolah itu sudah di akui oleh pemerintah ? baca jawabannya dibawah :

Baca : Apakah Operator Seolah Sudah Diakui ?

Lalu bagaimana dengan Operator Sekolah ? Apa harus selalu cari celah atau bisa dibilang 'Proyek' dari para PTK PNS, Malu sudah pasti, ikhlas namun kita juga butuh 'beras'..

Uang memang bukan segala-galanya, namun jaman sekarang segala-galanya butuh uang.

Berikut Tips agar suara kita didengar Pemerintah agar nasib kita sebagai " tukang data " bisa kemungkinan terwujud :
  • Membuat Portal / Paguyuban yang resmi Operator Sekolah di daerah-daerah.
  • Dalam Paguyuban Operator Sekolah di daerah daerah di usahakan bersinergi dengan Paguyuban - Paguyuban daerah lain,agar Operator Sekolah menjadi lebih 'SuperPower' menjadi Paguyuban Nasional Operator Sekolah.
  • Melaksanakan tugas Operator sebaik-baiknya dan berusaha bertanggung jawab dengan apa yang telah Pemerintah tetapkan.

Bangkitlah Indonesia ku dalam satu data. Untuk Indonesia lebih bermakna.


Subscribe to receive free email updates: